Penjajahan Israel terhadap Palestina tidak menunjukan tanda – tanda akan berakhir. Justru Israel semakin bernafsu untuk menguasai Palestina dan mengusir penduduknya secara keseluruhan. Berbagai penindasan dan kekerasan semakin kejam yang dilakukan oleh Israel, selain mereka diusir dari kampung halamannya mereka juga dirampas harta kekayaannya. Oleh sebeb itu banyak orang – orang Palestina yang hidup menderita baik di Palestina maupun yang mengungsi ke negara – negara tetangga.

Melihat realitas di atas muncullah gagasan untuk membantu bangsa Palestina dalam bentuk sebuah wadah yang bernama “Amal Bakti Dunia Islam” yang kemudian disingkat menjadi ABADI.

Palestina merupakan salah satu Negara yang di fokuskan oleh ABADI untuk membantu kemerdekaannya. Negara Palestina adalah Negara yang diberkahi. Keberkahan Palestina banyak tercantum dalam Al – Quran, bahkan Allah menyebutkan berkali – kali tentang keberkahan Palestina.
Keberkahan negeri Palestina terlihat dari banyaknya Nabi yang dilahirkan di Palestina, orang – orang yang mampu mengahafal Qu’an, melahirkan orang – orang besar seperti Imam Syafi’I, Syekh Ahmad Yasin dan berbagai keitimewaan lain yang tidak dimiliki oleh negeri lainnya di muka bumi ini.

ABADI mulai dirintis pada tanggal 1 Januari 2018 oleh beberapa aktivis Kemanusian di Nusa Tenggara Barat.

Semoga ABADI menjadi menjadi wadah untuk kita membantu Palestina dan masjidil Aqsha. Karena kewajiban membela Palestina dan Masjidil Aqsha bukan hanya kewajiban orang Palestina, namun kewajiban seluruh umat Muslim.